Welcome to "http://katahatihalisa.blogspot.com/"
Peringatan!!! Anda sopan Kami segan. Anda boleh memaki, Anda boleh mencaci, tapi jangan sebar spam! Belajar Menulis: Move on bagian 1

Halaman

Senin, 19 November 2012

Move on bagian 1

Hai Guys! Kalau saat ini kamu sedang galau karena putus cinta. Kamu berada di tempat yang tepat. Saya ingin berbagi tips semoga saja dapat bermanfaat buat kamu. Tapi, sebelum itu Saya ingin memberitahu alasannya kenapa kita harus move on pasca putus cinta. Alasannya cukup rasional, yaitu menyangkut faktor psikologi. Kamu pasti tidak ingin jiwamu terganggu. Harga dirimu jatuh apalagi terhina. Sedih merupakan hal yang wajar bagi setiap manusia--badai pasti berlalu; tidak selamanya awan itu kelabu; hilang satu tumbuh seribu. Yakinlah dibalik kesulitan itu pasti akan ada kemudahan. Pastikan bahwa kamu juga berhak untuk hidup bahagia! Nah, sebelum kamu setuju dengan alasan ini, cobalah bertanya pada dirimu sendiri, dengarkan, kemudian renungkan baik-baik bahwa putus asa bukanlah jalan yang terbaik bagimu.

Berikut ini tips agar kita bisa cepat move on pasca patah hati:


1. Menangislah jika ingin menangis.

Menangis bukanlah tanda lemahnya pribadi. Justru menangis baik untuk kesehatan karena bisa membuat tingkat stres yang kita alami menurun. Menangis juga bisa meningkatkan kadar degupan jantung, sehingga berguna bagi rongga badan, urat-urat dada, dan kedua belah bahu. Selepas menangis, kadar degupan jantung kembali perlahan sehingga menimbulkan perasaan yang sangat tenang. Menangis akan menjernihkan pikiran dan hati kita. Apalagi kalau kita menangis disaat berdoa dengan Allah. Berlaku sebaliknya, jika kita menahan tangis maka tingkat stres yang dialami akan naik dan bisa berdampak pada kesehatan seperti masalah jantung, dan tekanan darah tinggi.

2. Memaafkan diri sendiri.

Kalau kita tidak bisa memaafkan diri sendiri bagaimana mungkin kita bisa memaafkan orang lain. Seperti dikatakan Joy Weston (2002:117) bahwa ketika seseorang menyakitimu, hal itu menyakitkan. Tapi jangan terlalu keras pada dirimu, karena kamu hanya manusia biasa. Berterimakasihlah karena pengalaman itu memberikan kesempatan padamu untuk menanganinya. Mulai sekarang hal terbaik yang dapat kamu lakukan adalah memaafkan dirimu karena menjadi wanita yang begitu sensitif dan mudah terluka

3. Mencintai dirimu sendiri.

Mencintai diri sendiri dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya yaitu dengan menghilangkan penyakit jiwa, seperti balas dendam. Daripada berusaha mencari cara membalas dendam yang sudah pasti sebenarnya tidak kamu inginkan, mengapa tidak mencoba untuk membiarkan saja. Ingatlah bahwa kita juga memiliki keterbatasan emosi, sehingga kita harus menerima jika ada orang lain yang menyakiti dan mengecewakanmu. Ini tidak berarti bahwa kamu harus menerima saja apabila diperlakukan dengan buruk. Kalau kamu ingin membalas perilaku orang yang menyakitimu. CAN DO IT! Tentunya dengan cara-cara yang positif. 




Created by: Ihalisa (sebuah nama pena)

-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar